LAPORAN 2 PBO
Teori Singkat
1. Objek
Objek adalah kesatuan entitas (benda), baik yang berwujud
nyata ataupun hanya suatu sistem atau konsep yang memiliki sifat karakteristik
dan fungsi.
2. Kelas
Kelas adalah pemodelan dari objek yang berisi informasi
(aturan) tentang sifat karakteristik (data) dan tingkah laku (method) yang
dimiliki oleh pbjek tersebut.
3. Instance
Instans adalah Perwujudan
Dalam istilah pemrograman, objek merupakan instans
(perwujudan) dari suatu kelas. Instansiasi adalah proses perwujudan kelas
menjadi objek.
4. Data
ßàVariabel ßàProperty
Data adalah sifat karakteristik yang dimiliki oleh objek.
Data juga dianalogikan sebagai variabel, property, atau atribut.
5. Method ßà
Prosedur/Fungsi ßà Behaviour
Method adalah prosedur atau fungsi yang dimiliki oleh suatu
objek. Method juga dianalogikan sebagai prosedur, fungsi, atau behaviour.
A. Langkah Kerja
MamaliaDarat.java
1. Buka program
aplikasi NetBeans
2. Buat Project
baru dengan nama “MamaliaDarat”.
3. Perbaiki
source code pada file MamaliaDarat.java menjadi seperti gambar berikut:
4. Jalankan
program, sehingga hasilnya menjadi seperti gambar berikut:
DemoMatematika.java
1. Buatlah
project baru dengan nama “DemoMatematika”
2. Sesuai source
code file DemoMatematika.java menjadi seperti gambar berikut:
3. Jalankan
program, sehingga hasilnya menjadi seperti gambar berikut:
DemoKonversiSuhu.java
1. Buatlah
project baru dengan nama “DemoKonversiSuhu”.
2. Sesuaikan
source code file DemoKonversiSuhu.java menjadi seperti gambar di bawah ini:
3. Jalankan
program tersebut, sehingga akan tampil keluaran seperti gambar berikut:
Langkah kerja:
Tugas negara
1. Buatlah
project baru dengan nama “tugas1”.
2. Sesuaikan
source code file Tugas1.java menjadi seperti gambar di bawah ini:
3 Jalankan
program tersebut, sehingga akan tampil keluaran seperti gambar berikut:
langkah - langkah:
1.buatlah course kode.
2.hasil dari syntak nya.
Komentar
Posting Komentar